Mengetahui Data Visitor Blog

Bagi sebagian pemilik blog, ingin sekali mengetahui data-data dari para pengunjung blognya. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya bermacam-macam pernak-pernik yang ada di blognya, seperti misalnya "Hit Counter", "Site Track Meter", dll. Buat kamu, ada sebuah layanan masyarakat dari "Google", namanya Google Analytics. Bagi yang sering bermain di dunia maya mungkin tahu apa itu Google Analytics, berikut ini tentang Google Analytics :

Google Analytics berbeda dengan Hit Counter. Hit Counter biasanya hanya menghitung jumlah pengunjung yang datang Sedangkan Google Analytics, tidak hanya menghitung jumlah para pengunjung tapi juga data-data yang lainnya tentang pengunjung tersebut.

Daftar disini http://google.com/analytics

Setelah itu kopi kode/script tersebut, lalu login ke blogger Klik Template -->> Edit HTML. Paste kode/script yang udah di copy kedalam tag HTML yaitu sebelum tag </body> jangan lupa disimpan.

Kembali lagi ke google.com/analytics, kamu harus mengklik Check Status dulu. Kalo udah berhasil maka akan ada tandanya, kalo belum ya dicoba lagi.

Datanya baru akan muncul satu hari kemudian, jadi ini bukan seperti hit counter yang datanya akan langsung berubah tiap detik tapi data-data google.com/analytics ini akan muncul tiap ganti hari.

subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 Komentar to Mengetahui Data Visitor Blog :

Posting Komentar

 
Tutorial Blogger Design by Trick and Tips Powered by Blogger